Selamat datang di Blog ini

Menebar Dakwah Salafiyyah, Ahlus Sunnah wal Jamma'ah

Rabu, 05 Desember 2012

KISAH PERDEBATAN ULAMA' AHLU SUNNAH DENGAN ULAMA' SYI'AH

Suatu waktu raja Iran sebelum khomeini, raja syah pahlevi hendak mengadakan perdebatan antara sunni dan syi'ah dengan mengundang para ulama' dari kedua belah pihak.

pada hari yang telah ditentukan, banyak ulama-ulama syiah yang datang dan telah duduk ditempa
t yang disediakan sambil menunggu kedatangan ulama dari kalangan ahlu sunnah.ma
ka masuklah satu orang ulama dari kalangan ahlu sunnah sambil menggampit sandal di ketiaknya

maka ulama-ulama syiah mengatakan kepadanya : letakkan sandalmu di luar sana ! jangan dibawa masuk ke ruangan !

maka sang ulama ini menjawab : aku mendengar pada zaman Nabi, orang-orang syiah suka mencuri sandal maka aku bawa sandal ini bersamaku !

maka mereka serentak menjawab : pada zaman Nabi belum ada orang-orang syiah !


dibalaslah oleh ulama ahlu sunnah ini dengan jawaban yang tidak disangka-sangka oleh mereka : baiklah , kalau demikan dari mana kalian mendatangkan agama kalian ! kalau zaman Nabi saja tidak ada ! (maksudnya kalau pada zaman Nabi tidak ada agama syiah dan orang-orang syiah, dari mana datangnya agama mereka itu !) maka terdiamlah mereka semua dan perdebatanpun telah selesai ! (forsanhaq.com)

2 komentar:

  1. ini hanya ceritra konyol saja... sebaiknya kalau mau menglaim sesuatu paham harus paham dulu tentang mazhab yang di fitnah.... tak hanya berceritra semrono tanpa alasan yang jelas, dan kita sebagai mazhab yang menjelekkan mazhab lain harus membuktikan dulu keyakian kita secar rasional... tidak hanya sekedar menuding...

    BalasHapus
  2. Syiah tu jelas sesat islam mana yang melaknat para sahabat nabi dan melaknat istri nabi?jadi gak usah sok2 bela syiah kecuali anda termasuk orang syiah...

    BalasHapus