Selamat datang di Blog ini

Menebar Dakwah Salafiyyah, Ahlus Sunnah wal Jamma'ah

Rabu, 03 April 2013

DOSA PELAKU ZINA DAN APAKAH DIAMPUNI ALLAH JIKA SUDAH BERTAUBAT?

Pertanyaan :

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللَّهِ وَبَرَكَاتُهُ
Mohon bertanya sy baru dengerin radio ..., seorang ustadz menyebutkan sebuah dalil tentang "tidak diterimanya amalan selama 40 tahun bagi org yg berzina".
Yg sy tanyakan benarkah adanya spt itu?
Dan apabila benar, jika pelaku zina tsb sudah bertaubat seblm 40 th, amal ibadahnya masih juga tdk diterima? Mohon penjelasannya. Terima kasih

Jawaban :
Oleh Ustadz Abdussalam Busyro, LC :
(Disusun Di BBG Al Ilmu)

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُاللهِ وَبَرَكَاتُه
Dari dalil yg disebutkan kami pernah tahu namun dari keumuman dalil yg ada di sebutkan ' Allah سبحانه وتعالى akan mema'afkan apa yg dilakukan oleh seorang hamba sebagaimana disebutkan dalam hadits '

Ada seorang hamba yg melakukan sebuah dosa, lalu ia berkata: Wahai Rabbku, sesungguhnya aku telah berbuat dosa maka ampunilah aku, Allahpun mengampuninya. Setelah itu ia menahan diri dari maksiat selama beberapa waktu kemudian ia melakukan lagi dosa yg lain, ia lantas berkata : Wahai Rabbku sesungguhnya aku telah berbuat dosa maka ampunilah aku, Allahpun kembali mengampuninya. Setelah itu ia menahan diri dari maksiat selama beberapa waktu, lalu ia berbuat dosa lagi, iapun berkata: Wahai Rabbku, sesungguhnya aku telah berbuat dosa maka ampunilah aku, Allah سبحانه وتعالى berkata: HambaKu mengetahui bahwa ia mempunyai Rabb yg mengampuni dosa dan menghukum karenanya, Aku telah mengampuni hambaKu itu, maka berbuatlah semaunya. Kemudian orang itu berkata: Aku tdk ragu bahwa aku memiliki Rabb yg akan mengampuni dosa dan menghukum karenanya" (HR bukhori 7068 Muslim no 2758)

Namun demikian 
▬►seorang hamba hendaknya malu kpd Allah سبحانه وتعالى jika melakukan maksiat maka bertaubatlah dgn taubatan nasuha krn rahmat Allah سبحانه وتعالى sangatlah luas dan Allah akan mengampuni dosa selain syirik, sebagaimana firman Allah dlm QS An-Nisaa':48:

Sesungguhnya Allah tdk akan mengampuni dosa syirik dan Dia mengampuni segala dosa selain syirik bagi siapa yg di kehendaki.

Semoga bermanfa'at

Oleh : Ummu Adam
http://m.salamdakwah.com/baca-forum/dosa-pelaku-zina-dan-apakah-diampuni-allah-jika-sudah-bertaubat-.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar